9 Tips SEO Sederhana untuk Pemula

by - 20.38


Search Engine Optimization atau biasa dipersingkat SEO adalah satu diantara langkah internet marketing yang sedang popular dalam digital marketing. Pemakaian taktik yang pas akan menolong dalam memperkenalkan usaha kamu ke customer, tapi bila pemakaiannya salah, karena itu usaha kamupun tidak dapat diketemukan dalam mesin perayap. Taktik SEO ini dipakai untuk tampilkan web kamu di halaman pertama hasil penelusuran kata kunci (keyword) pilihan kamu. Makin populer serta banyak yang memakai satu kata kunci (keyword), karena itu pertandingan akan makin tinggi. Waktu pertandingan di nilai cukuplah tinggi, karena itu taktik SEO yang dibutuhkan makin kompleks. Buat kamu yang sedang menjalankan usaha, pengetahuan mengenai SEO ini sangat penting khususnya untuk pasarkan produk kamu pada customer. Oleh karenanya, kamu butuh untuk pelajari panduan SEO simpel ini, hingga kamu dapat berkompetisi dalam pasarkan usaha kamu lewat web di mesin perayap.

Panduan SEO Simpel untuk Pemula
Di masa digital ini, kedatangan jasa pengelola website SEO makin penting pada suatu usaha. Hingga tidaklah heran jika beberapa pelaku bisnis berlomba untuk belajar mengenai SEO. Untuk itu kamu memerlukan panduan SEO simpel ini. Di bawah ini panduan SEO simpel untuk pemula yang gampang diterapkan untuk optimalisasi web kamu.

1. Penataan Tools SEO 
Penataan tools awal adalah satu diantara hal yang penting dikerjakan dalam SEO. Dimana penataan ini akan berperan jadi fondasi yang terbagi dalam alat-alat seperti Google Analytics, Google Kata kunci (keyword) Planner serta Google Webmaster Tools.

a. Google Analytics 
Google Analytics mempunyai manfaat penting untuk mencari serta menganalisa mengenai bagaimana pengunjung berhubungan dengan wesbite kamu. Sebab berbentuk gratis serta intuitif, ini jadi pilihan harus saat lakukan SEO. Saat memakai Google Analytics, kamu harus membuat account serta menambahkannya ke web kamu. Diluar itu, kamu harus juga tahu mengenai feature yang ditawarkan.

b. Google Kata kunci (keyword) Planner 
Google AdWord mempunyai fungsi penting dalam lakukan riset kata kunci (keyword). Alat ini sangat mungkin kamu untuk dapat tahu apa yang pemakai mencari, hingga kamu bisa memastikan produk sesuai keperluan serta kemauan mereka.

c. Google Webmaster Tools 
Alat ini sangat mungkin kamu untuk memperoleh hasil optimal dari usaha SEO. Ini karena Google Webmaster Tools sangat mungkin untuk lihat web lewat mata Google. Sebaiknya kamu untuk membaca tips Webmaster Google terlebih dulu.

2. Audit Web 
Bila kamu telah mempunyai web, karena itu kamu butuh untuk lakukan audit waktu mengawali SEO. Ini karena setiap waktu Google dapat jadi lebih ketat dengan ketentuan serta penaltinya. Langkah paling baik yang dapat kamu kerjakan untuk pastikan web terlepas dari penalti dengan lakukan audit dengan detil.

Alat yang dapat dipakai untuk mengaudit web yakni Moz Site Audit Checklist. Web ini mempunyai perincian yang begitu bagus untuk mengecek semua hal yang datang dari content serta aksesibilitas susunan web serta link internal.

Diluar itu, kamu dapat memakai WooRank. Alat audit ini dengan automatis akan mengecek serta menganalisis banyak item pada checkliz Moz. Lakukan audit web memakan waktu serta daya, tapi ini begitu dibutuhkan supaya tidaklah sampai terserang penalti.

3. Dengan atau Tanpa ada WWW 
Satu diantara sisi yang penting dari SEO yakni www yang ada di muka alamat web kamu. Bila tidak waspada, kamu dapat membuat kekeliruan fatal sebab ini. Sering orang sangsi apa harus menuliskan www.domain.com atau cuma domain.com untuk dapat masuk ke satu web. Ini memberi pengetahuan buat kamu mengenai bagaimana mesin pencari lihat web kamu.

Kamu harus dapat pilih satu diantara dua pilihan itu. Sebab bila kamu pilih kedua-duanya, karena itu mesin pencari akan lihat web kamu jadi dua tempat yang terpisah. Ini akan mengakibatkan kerusakan rangking serta kualitas link kamu.

4. Navigasi 
Navigasi mempunyai fungsi penting dalam menavigasi dengan cepat serta lancar untuk menelusuri web dan temukan jalinan yang pasti antara link dengan halaman. Untuk sampai arah itu. Butuh dibuat navigasi universal.

Navigasi universal ini akan mengidentifikasi kenapa pengunjung hadir ke web kamu, apa yang keluar dari halaman penting dan arti penelusuran yang dipakai di web kamu.

Kamu harus juga membagi produk serta halaman kunci ke kelompok dengan nama yang sesuai dengan. Sesudah itu, letakkan kelompok di navigasi universal. Bila kamu memakai drop down menu, harus dalam HTML supaya mesin pencari membacanya. Bila halaman produk kamu mempunyai lebih dari 20 item, karena itu kamu harus memberikan tambahan filter buat pengunjung untuk mempersempit penelusuran mereka.

5. Content On-Page 
Kamu butuh content yang berkualitas buat pengunjung. Tidak hanya kata kunci (keyword), tulisan yang berkualitas serta bermanfaat penting dalam memastikan kesuksesan SEO.

6. Meta Tags 
Meta Tags adalah kalimat deskriptif yang ada waktu kamu lakukan penelusuran di web. Web akan bertambah tajam dengan meta tag. Hal yang butuh kamu ingat yakni tiap meta gambaran harus seputar 160 ciri-ciri serta harus meliputi frase kata kunci (keyword) alami.

7. Robot.txt 
Robot.txt adalah file teks yang kamu masukan di web untuk memberi tahu mesin pencari mengenai halaman mana mereka diizinkan untuk berkunjung ke. Pemakaian kode ini tidak harus, tetapi akan menolong bila ada halaman yang tidak kamu kehendaki untuk dimasuki robot pelacak. Yakinkan file robot.txt ini berada di direktori penting web kamu serta tersusun dengan pas.

8. Sitemap 
Sitemap penting dipakai untuk pastikan jika web kamu diindeks oleh mesin pencari. Dengan sitemap HTML, pengunjung dapat menavigasi web kamu secara cepat.

9. Off-Page 
Satu diantara usaha off-page yang gampang buat kamu kerjakan yakni lakukan pemasaran di sosial media. Facebook, Twitter, Pinterest serta Instagram dapat jadi alat membantu dalam memperoleh traffic jika dipakai secara benar. Apa pun yang kamu kerjakan, jauhi tehnik black hat SEO untuk usaha off-page.

Demikian 10 Panduan SEO simpel tetapi worth it untuk pemula bila betul-betul dikerjakan. Mudah-mudahan berguna serta selamat coba!

You May Also Like

0 komentar