Ini 12 Tips Memilih Sepatu Pantofel Pria

by - 19.15

brogue shoes

Sepatu pantofel adalah sepatu resmi yang terbanyak dipakai serta dicari di Indonesia. Tipe sepatu ini dapat membuat pemakainya kelihatan lebih elok serta patut untuk ada di acara-acara resmi. Tidak salah jika selanjutnya beberapa acara resmi mengharuskan tamu yang hadir untuk kenakan sepatu pantofel.

Tetapi, rupanya ada banyak yang bingung waktu harus pilih sepatu pantofel pria. Karenanya, kesempatan ini Shopback dengan suka hati memberi beberapa panduan pilih sepatu pantofel pria yang paling pas untuk kamu pilih.

Panduan pilih sepatu pantofel pria yang pas
1. Cocokkan sepatu pantofel dengan style kenakan pakaian
2. Pilih warna sepatu pantofel yang pas
3. Memerhatikan supaya sepatu cocok dengan ikat pinggang atau aksesories lain yang dipakai
4. Cocokkan warna kaos kaki yang dipakai
5. Pakai sepatu pantofel yang cocok dengan ukuran kaki
6. Pilih merek sepatu pantofel yang bagus serta bermutu
7. Beli sepatu pantofel dalam tempat yang paling dipercaya

Beberapa jenis sepatu safety resmi
Pertama kali, harus kamu mengerti terlebih dulu tipe sepatu apa yang sebetulnya kamu perlukan. Sepatu pantofel bukan salah satu sepatu resmi. Ada banyak tipe sepatu resmi yang lain yang dapat kamu pikirkan.

1. Oxford
Oxford punya design yang sederhana serta resmi dan elok. Sepatu dengan design classic ini umumnya punya warna coklat atau hitam. Sepatu oxford dapat digabungkan dengan beberapa tipe bahan baju. Tetapi, jauhi menggabungkan sepatu ini dengan celana jeans. Semakin bagus jika digabungkan dengan bahan kain layaknya seperti sepatu pantofel.

2. Derby
Tipe derby selintas bentuknya seperti dengan sepatu oxford. Tetapi, sisi lacing sepatu derby dijahit dibagian luar sepatu. Warna sepatu ini lebih bermacam, dari mulai warna hitam, coklat, sampai merah marun. Diluar itu sepatu derby ini pas digabungkan dengan celana enjoy seperti celana jeans.

3. Brogue
Brogue adalah sepatu yang punya banyak luang. Pada awal waktu pemakaiannya, sepatu ini dibuat supaya bisa keluarkan air yang masuk ke sepatu. Walau masuk jadi sisi dari sepatu resmi, tetapi tipe sepatu ini tidak biasa dipakai di Indonesia.

4. Monk Strap
Sepatu monk strap bentuknya di inspirasi dari beberapa biarawan atau monk yang biasa memakai sandal untuk kesehariannya. Sepatu ini dibuat berbahan kulis. Keunikan dari sepatu monk strap yakni tidak ada tali hingga kelihatan lebih classic.

5. Loafer
Loafer adalah sepatu resmi yang punya style lebih enjoy. Sepatu ini dibuat tanpa ada tali atau strap pengencang. Sepatu loafer memang sebelumnya dibuat untuk kegiatan di ruang. Meskipun ada acara yang mengharuskan pengunjungnya hadir kenakan pantofel, tetapi tidak jadi masalah jika memakai beberapa pilihan sepatu di atas. Karena memiliki bentuk selintas tidak beda.

Panduan pilih sepatu pantofel pria yang pas
Sepatu yang resmi seperti sepatu pantofel atau yang disebut di atas memang pas dipakai untuk hadir ke acara yang mewajibkan kamu kenakan pakaian resmi. Contohnya acara resepsi pernikahan, acara wisuda, pergi ke kantor, dan lain-lain.

Tetapi, pilih sepatu pantofel atau tipe sepatu resmi lainnya pun tidak dapat asal-asalan. Ada aturan-aturan serta panduan yang perlukamu lihat. Berikut beberapa panduan pilih sepatu pantofel pria yang pas:

1. Cocokkan sepatu pantofel dengan style kenakan pakaian
Ketentuan pertama untuk pilih sepatu pantofel pria yang pas yakni cocokkan sepatu pantofel dengan style kenakan pakaian. Bila ini susah dikerjakan, coba padu padankan sepatu pantofel dengan celana yang Kamu gunakan. Ini sebab tempat sepatu paling dekat sama celana.

Kamu dapat ikuti ketentuan contohnya sepatu yang sisi depannya cukup melebar akan kelihatan aneh bila Kamu memakai celana mode slim bugar atau skinny. Ini akan membuat sepatu pantofel kelihatan lebih kebesaran. Sedang sepatu yang sisi ujungnya lancip akan kurang pas digabungkan dengan celana regular atau celana dengan mode lurus.

2. Pilih warna sepatu pantofel yang pas
Sesudah pilih mode sepatu, Kamu butuh pilih warna sepatu pantofel yang pas. Cocokkan warna sepatu dengan warna baju yang Kamu gunakan. Umumnya, orang semakin lebih pilih memakai sepatu pantofel berwarna hitam sebab terhitung paling aman untuk acara-acara resmi.

Untuk yang berwarna hitam memang pas dipadupadankan dengan sebagian besar warna baju atau jas, terkecuali warna coklat. Bila Kamu memakai sepatu berwarna coklat jadi tampilan Kamu akan kelihatan lebih kasual.

Pantofel warna coklat semakin lebih pas dipadukan dengan celana jis atau celana berwarna dark chino. Kamu dapat pilih atasan jas berwarna navy, abu-abu muda, atau coklat bila ingin kenakan sepatu pantofel berwarna coklat.

3. Memerhatikan supaya sepatu cocok dengan ikat pinggang atau aksesories lain yang dipakai
Tidak hanya memperhatikan padu padan sepatu pantofel dengan jas serta celana, Kamu juga bisa memerhatikan supaya sepatu pantofel yang dipakai cocok dengan ikat pinggang atau aksesories yang lain contohnya dasi, cufflinks, maupun pocket square.

4. Cocokkan warna kaos kaki yang dipakai
Menggunakan sepatu pantofel memang tidak komplet bila tidak memakai kaos kaki. Tetapi, cocokkan warna kaos kaki dengan warna jas yang dipakai. Jauhi menyamai warna sepatu pantofel dengan warna kaos kaki yang dipakai. Warna kaos kaki ini dapat juga dipadupadankan dengan dasi, cufflinks, maupun pocket square bila ada.

5. Pakai sepatu pantofel yang cocok dengan ukuran kaki
Pilih sepatu pantofel yang pas pasti harus memerhatikan supaya Kamu tetap memakai sepatu pantofel yang cocok dengan ukuran kaki. Kenakan sepatu dengan ukuran yang cocok akan membuat Kamu merasakan bertambah nyaman hingga kelihatan lebih bagus serta yakin diri. Janganlah lupa untuk coba sepatu pantofel sebelum membelinya supaya tidak menyesal.

Ketentuan penentuan ukuran sepatu pantofel hampir sama dengan ketentuan waktu pilih sepatu tipe yang lain. Sepatu yang cocok tidak kebesaran hingga mempersulit Kamu berjalan, tetapi masih tersisa ruangan untuk jari kaki Kamu masih dapat bergerak. Coba ukuran sepatu seharusnya dikerjakan pada malam hari sebab ukuran kaki condong sedikit jadi membesar.

Waktu coba sepatu, gunakan kaos kaki yang biasa dipakai supaya ukuran yang diambil pas. Untuk acara sah, memang seharusnya pakai kaos kaki yang cukup tipis.

You May Also Like

0 komentar