Tips Memilih Sepatu untuk Bersepeda

by - 00.34

Tips Memilih Sepatu untuk Bersepeda

Sebenarnya sepatu berperan untuk memudahkan pergerakan Kamu waktu olahraga dan membuat perlindungan kaki Kamu. Tentunya berlainan berolahraga berlainan juga type sepatunya. Salah memakai sepatu bukan sekedar jadikan berolahraga Kamu kurang efisien tetapi dapat juga mencederai kaki Kamu.

Begitupun dengan bersepeda. Baik Kamu seseorang pesepeda aktif atau sebatas pesepeda casual, sepatu yang dipakai dapat berlainan. Karena itu, kami mempunyai beberapa panduan untuk Kamu pilih sepatu di toko sepatu safety di glodok sama dengan kelompok. Nah, termasuk juga yang manakah kah Kamu?

Kamu pesepeda casual 

Bila bersepeda cuma untuk rekreasi serta arah transportasi saja, Kamu tak perlu beli sepatu spesial sepeda yang mahal. Kamu bisa jadi bersepeda kenakan sepatu tenis atau lari yang bagus. Bagaimana juga, Kamu harus tetap miliki perhitungan. Sepatu yang dipakai mesti membuat kaki Kamu mencengkram pedal dengan baik.

Grip yang jelak bisa membuat Kamu cedera. Sepatunya harus juga mempunyai sol keras, hingga bisa mengalirkan tenaga serta daya dari pergerakan kaki ke pedal dengan baik. Jauhi pun sepatu enjoy atau sepatu tenis atau lari dengan sol yang telah tipis.

Kamu pesepeda aktif 

Kamu memerlukan sepatu spesial sepeda. Kamu bersepeda berjam-jam, badan sisi bawah Kamu menangani beban dalam jumlahnya besar saat latihan berjalan. Kamu memerlukan sepatu dengan perform terunggul, sepatu mesti menyiapkan grip yang begitu baik pada pedal.

Type sepatu spesial sepeda biasanya mempunyai klip untuk mengawasi telapak kaki masih ada di pedal. Type sepatu ini pas untuk road bike. Seperti yang telah dijelaskan diatas, grip yang jelek bisa mengakibatkan cedera. Sepatu type ini dapat mengalirkan tenaga dengan maksimal ke pedal.

Sepatu road bike 

Terdapat beberapa type serta pilihan bergantung dengan style bersepeda, keperluan, pengalaman, serta aspek yang lain. Untuk rider sepeda, kenakan sepatu spesial road riding begitu disarankan hingga Kamu dapat mengayuh dengan nyaman pada track dengan permukaan keras.

Sepatu type itu mempunyai sisi atas dari nilon dengan sol yang kaku. Untuk kayuhan yang lebih halus, ada pula type sepatu dengan sol serat karbon. Kamu pun mempunyai pilihan untuk mengendalikan sepatu saat bersepeda di aspal untuk menolong kayuhan.

Sepatu off-road bike 

Bila Kamu bersepeda di permukaan seperti rumput atau tanah, type sepatu off-road tiada klip ialah pilihan pas. Untuk pesepeda MTB, type sepatu yang biasa di road bike begitu tidak praktis. Malah dapat membahayakan. Pesepeda MTB semestinya dapat dengan bebas turunkan kaki mereka dari sepeda, untuk menggerakkan sepeda atau bahkan juga memanggulnya menaiki bukit terjal.

You May Also Like

0 komentar