8 Inspirasi untuk Menyulap Sepatu Lama Jadi Makin Gaya

by - 00.24


Tehnik DIY atau Do It Yourself sedang jadi tren serta pola hidup warga kekinian seperti sekarang. Sebab tidak hanya mempertajam kreatifitas, tehnik ini dapat menyulap barang lama serta sisa yang tidak terpakai jadi benda yang baru , serta lebih unik. Do It Yourself ini juga banyak diaplikasikan untuk pengerjaan beberapa benda, dari mulai mebel rumah, make-up, pakaian sampai sepatu.

Nah kesempatan ini Toped akan spesial mengulas tentang ide DIY untuk menyulap sepatu lama kamu yang polos jadi sepatu yang kelihatan lebih baru serta akan membuat kamu tampil semakin style, tentunya beda dari lainnya deh. So, jika kamu punyai sepatu yang telah kedaluwarsa serta tidak terpakai, jangan cepat-cepat untuk membuangnya yah. Siapa tahu dapat kamu kreasikan serta sulap jadi 8 mode sepatu yang unik ini.

Studded sneakers
Aksesori bertopik studded sudah lama jadi tren di golongan anak muda. Sesudah ada beberapa aksesori bertopik studded seperti gelang studded serta anting studded, sekarang model sepatu safety dengan penambahan studded bermacam-macam mulai banyak muncul. Duh tentu harga mahal deh! Eits belum pasti. Kamu malah dapat mempunyai studded sneakers cukup dengan beli studded-nya saja serta menempelkannya pada sepatu lama kamu. Tidak yakin? Coba buat sendiri deh dengan ikuti langkah berikut ini.

Yang butuh kamu kerjakan:

– Sediakan studded, sneakers, serta lem (bila dibutuhkan untuk betul-betul menyambung studded). Tetapi umumnya studded sendiri diperlengkapi dengan besi pengait yang dapat ditempelkan di bagian dalam sepatu.

– Berikan lem di bagian yang ingin kamu hias dengan studded

– Lekatkan studded pada permukaan sepatu yang telah diolesi dengan lem. Kamu dapat menempelkannya dengan asal atau dapat juga membuat bentuk-bentuk tersendiri seperti garis, bintang dan lain-lain.

Serta taraaa. Studded sneakers ini siap temani langkah kakimu :D

Glittery gold high heels
banyak undangan bikin ke pesta tetapi sepatu pesta kamu sudah tertinggal zaman? Ingin beli tetapi kantong seret? Tenang. Kamu dapat menyulap sepatu pesta lama kamu jadi sepatu pesta baru bergliter emas yang pasti akan membuat kamu tampil semakin percaya diri waktu ke pesta. Glittery gold high heels ini pas sekali buat kamu pakai waktu hadiri pesta malam. Jadi buat kamu yang menyukai dengan tampilan glamour serta elok, jangan ragu-ragu untuk mengubah high heels kamu jadi sepatu pesta berlapis gliter emas ini.

Langkah membuat mudah sekali kok. Yang perlu kamu kerjakan:

– Sediakan high heels, glitter berwarna emas serta lem

– Berikan permukaan sepatu dengan lem

– Taburkan glitter di atas permukaan sepatu yang telah diolesi lem dengan rata

– Diamkan beberapa waktu sampai jadi kering

Ombre sneakers
Sepatu ombre yang menggabungkan di antara 2 warna atau lebih sedang jadi tren di golongan anak muda. Tentunya kamu seringkali kan lihat sepatu ini di jual di online shop? Ingin sekali beli tetapi harga mahal? Tidak butuh membayar mahal untuk dapat memakai sepatu kasual yang satu ini, kamu dapat membuat sendiri kok.

Sudah begitu langkah membuat mudah sekali, yang perlu kamu kerjakan hanya:

– Sediakan pewarna baju sesuai kemauan, kain kecil, wadah untuk mencelupkan sepatu, krim pelembab, serta sikat gigi.

– Terlepas tali sepatu, berikan krim pelembab pada sol sisi depan supaya tidak terserang pewarna

– Celupkan sisi depan sepatu ke air yang telah dicampurkan dengan pewarna

– Baurkan warna dari depan ke belakang, sampai membuat ombre sesuai kemauan kamu

– Diamkan sepanjang 1-2 jam sampai warna betul-betul menempel, selanjutnya basuh dengan air mengalir.

– Jemur dibawah cahaya matahari sampai sepatu kering

Serta voila! Sepatu ombre bikinan kamu siap untuk lengkapi tampilan kamu

Paint shoes

Kamu punyai sepatu berwarna putih yang jarang-jarang telah mulai kedaluwarsa? Jangan tergesa-gesa untuk membuangnya. Jika memang masih nyaman digunakan, mending kamu membuat sepatu itu jadi sepatu yang lebih berwarna. Ingin tahu bagaimana triknya?

Triknya mudah sekali kok. Yang butuh kamu kerjakan hanya:

– Mempersiapkan sepatu polos, cat serta kuas gambar

– Gambar skema sesuai kemauan kamu, dapat bundar atau abstrak

– Nantikan kira-kira 1 jam sampai cat gambar betul-betul jadi kering

Lace slip on
Ingin memberi sentuhan lebih feminim pada sepatu kamu? Coba deh kreasikan sepatu polos kamu dengan kain brokat. Yang perlu kamu kerjakan hanya:

– Mempersiapkan sepatu (dapat flat shoes, slip on, dll), kain brokat, lem serta gunting

– Lekatkan kain brokat pada permukaan sepatu, gunting sisi yang melalui garis atas sol sepatu

– Rekatlah kain brokat dengan memoleskan lem pada pinggirannya

Polkadot shoes

Cukup dengan dengan modal sepatu lama, pensil serta satu spidol warna, kamu bisa menyulap sepatu polos kamu jadi sepatu dengan motif polkadot yang akan membuat tampilan kamu semakin cute. Langkah membuatnya juga mudah pakai sekali!

– Pertama, bikin skema lingkaran kecil-kecil di semua permukaan sepatu kamu

– Beri warna skema itu dengan spidol warna. Untuk penampilan lebih berwarna, kamu dapat memakai lebih dari 1 warna

Flip flop with scraf
Siapa katakan sandal kempit tidak dapat buat kamu tampil style? Dengan penambahan scarf bermotif, sandal kempit kamu yang semula biasa, akan menjadi sandal lucu dalam beberapa saat saja. Pas sekali nih buat kamu yang menyukai dengan fashion ala-ala hipster.

Yang butuh kamu kerjakan untuk bikin sandal kempit unik ini hanya:

– Mempersiapkan sandal, scarf bermotif tribal serta gunting

– Potong scarf memanjang jadi 2 sisi

– Lilit tali sandal dengan scarf

– Untuk penampilan semakin style, kamu dapat melilitkan scarf-nya sampai ke atas mata kaki

Colorful button shoes
Punyai flat shoes polos serta banyak kancing pakaian yang tidak terpakai? Kamu dapat menggabungkan ke-2 benda itu serta jadikan flat shoes yang unik. Ingin tahu bagaimana triknya? Kamu cukup ikuti 2 langkah gampang seperti berikut ini.

– Pertama kali, sediakan flat shoes, lem serta kancing tidak terpakai yang telah diwarnai

– Berikan lem pada kancing, selanjutnya lekatkan di bagian sepatu yang ingin kamu hias. Semestinya lekatkan pada semua permukaan sepatu untuk memberikan kesan-kesan lebih berwarna.

You May Also Like

0 komentar