12 Kesalahan Sosial Media Marketing yang Perlu Dihindari

by - 00.39

Image result for 10 Kunci Pemasaran Melalui Media Sosial

Pemakaian taktik marketing lewat media sosial telah dikerjakan hampir oleh semua brand-brand besar. Tetapi, ada banyak merek usaha yang lakukan kekeliruan dalam pemakaiannya.

Tiap media sosial marketing memerlukan pendekatan jasa social media management jakarta , taktik serta langkah pemakaian yang berlainan. Supaya tidak lakukan kekeliruan yang sama, jauhi banyak hal di bawah ini bila Kamu memakai pemasaran media sosial untuk usaha.

1. Tidak Mempunyai Gagasan 
Bila Kamu sendiri tidak paham apa arah yang ingin diraih serta apa sumber daya atau tools yang akan dipakai, karena itu Kamu akan susah mengukur kesuksesan pemakaian media sosial marketing itu.

2. Membuat Taktik Content yang Salah 
Content akan menggerakkan berlangsungnya pembicaraan atau hubungan dengan audiens, lalu hubungan itu akan membuat jalinan yang baik di antara audiens serta merek Kamu untuk tingkatkan lead mungkin yang akan membuahkan alterasi ke penjualan.

Tentu saja ini berbuntut pada ROI (Return On Investment) buat usaha Kamu. Dari sini bisa diambil kesimpulan jika Kamu harus membuat taktik content yang efisien sesuai arah serta tujuan usaha Kamu.

3. Tidak Manfaatkan Asset Perusahaan 
Yang disebut asset di sini bukan modal perusahaan berbentuk uang atau saham, tetapi komponen seperti e-mail daftar, website, web serta data simpatisan sosial media seperti infografis. Semua asset itu akan menolong Kamu sebab memberi dampak besar dalam pemakaian sosial media untuk usaha.

4. Lupakan Komponen Manusia 
Perlakukan pengikut Kamu seperti seperti di dunia riil lewat cara merajut jalinan baik. Ingat, semua content termasuk juga teks, gambar atau video serta audio merepresentasikan citra merek Kamu. Karena itu, yakinkan Kamu “bersikap manusiawi” dalam pemakaian jasa social media marketing jakarta untuk usaha.

5. Meremehkan Pengunjung 
Makin cepat Kamu menyikapi komentar atau tanggapan pengunjung, karena itu mereka akan makin suka dengan service merek Kamu. Saat pengunjung memberikan komentar, yakinkan Kamu membalasnya.

Janganlah lupa untuk masih berlaku ramah dalam menyikapi komentar positif atau negatif. Pengunjung ialah prospek yang perlu Kamu prioritaskan.

6. Tidak Memiliki komitmen Periode Panjang 
Banyak merek usaha yang semangat memakai media sosial marketing tetapi cuma sekejap saja. Sesudah satu atau dua bulan, halaman Facebook, Instagram atau Twitter mereka kembali tidak aktif serta terlewatkan.

Umumnya ini berlangsung dikarenakan oleh tidak terdapatnya SDM yang disediakan perusahaan untuk bekerja mengurus sosial media mereka. Input sosial media jadi sisi penting dari usaha Kamu sehari-harinya.

7. Memakai Sosial Alat dengan Langkah yang Salah 
Yakinkan jika branding yang Kamu kerjakan sesuai dengan serta berkelanjutan untuk semua basis sosial media. Cocokkan semua content untuk tiap sosial media yang ada, termasuk juga type serta ukuran content itu.

Contohnya, ukuran gambar yang dapat Kamu unggah di Instagram berlainan dengan di Facebook atau Twitter. Atau waktu content video yang hanya terbatas untuk Instagram tetapi tidak pada Facebook.

Lepas dari itu semua, yakinkan jika branding Kamu masih berkelanjutan serta jelas hingga dapat dikenali oleh kebanyakan orang yang memandangnya dari beberapa basis media sosial yang berlainan.

8. Branding yang Tidak Berkelanjutan 
Memakai taktik serta pendekatan yang berlainan untuk branding di beberapa basis sosial media dapat menjatuhkan usaha Kamu. Masalahnya hal itu akan membuat publik bingung serta tidak mengetahui merek Kamu.

Memakai type content yang berlainan untuk tiap basis sosial media boleh-boleh saja, tapi tidak dapat dikerjakan untuk usaha branding.

9. Begitu Serius serta Kaku 
Beberapa orang memakai media sosial untuk bersenang-senang serta hilangkan rasa jemu, semestinya ini berlaku untuk merek usaha Kamu. Semestinya jauhi membuat content yang begitu serius.

Arah Kamu aktif di media sosial bukan untuk jual. Tetapi untuk membuat merek yang menarik untuk disaksikan. Perihal ini pula yang dalam periode panjang akan berefek positif.

10. Tidak Memberi Info yang Komplet 
Saat membuat taktik pemasaran media sosial baik itu di Facebook, Instagram, LinkedIn serta basis yang lain, jangan pernah lupa untuk memberikan info tentang merek usaha Kamu dengan singkat serta komplet. Bagaimana pemakai sosial media dapat kenal serta ingin terkait dengan Kamu bila mereka saja tidak tahu siapa Kamu.

11. Content Tidak Berkualitas 
Bukan sekedar jumlah, tetapi Kamu harus juga memerhatikan kualitas content untuk media sosial. Cari info apa yang sedang jadi tema perbincangan warganet atau netizen. Serta apa yang ingin didapati audiens tentang merek Kamu. Tanpa ada info serta penampilan yang berkualitas, Kamu akan kehilangan pengikut.

12. Tidak Lakukan Pembaharuan 
Ingat selalu untuk mengupdate penampilan halaman sosial media Kamu. Contohnya, ganti cover halaman atau photo profile dengan periodik. Kerjakan ini supaya pengikut tidak jemu serta justru tinggalkan halaman sosial media Kamu.

You May Also Like

0 komentar